Bersedekah dan Berbagi dengan Sesama


Berbagi, yah itulah yang sering Bapak dan Ibuku katakan kepadaku, walaupun kita sedang sulit janganlah pelit kepada orang yang sedang betul – betul kesulitan bantulah semampumu Petuah itu yang selalu ku ingat, Berbagi atau sedekah tidak selau harus dengan uang kita bisa berbagi ilmu, tenaga, pengalaman, atau informasi dan juga harta benda. Berbagi atau Sedekah menyimpan misteri tersendiri bagi umat manusia. Sedekah mendatangkan berkah, bahkan terkadang berkah itu nyata dan tak terduga disaat kita betul – betul sedang kesulitan, Apa yang kita Tabur itulah yang kita petik yah itulah kalau kita sering berbagi atau sedekah. Banyak yang sudah membuktikan hal ini. Silahkan aja Sobat semua coba “Buktikan”. Berkah pasti akan selalu tercurahkan pada kita.
“Ingat Alloh sudah berjanji untuk melipat gandakan setiap sedekah yang telah kita keluarkan, sekecil apapun itu. Alloh tidak akan pernah bohong.”
Sedikit Bercerita Tentang pengalaman pribadi “ waktu itu malam hari saya sedang jalan – jalan dengan sang pacar karena sudah hampir dua minggu kita tidak jalan jalan singkat cerita sewaktu saya sedang beli filem ada anak kecil yang menghampiriku dan bilang kaka saya belum makan, saya minta uang, baru liat anak itu saja saya sudah kasihan melihat dia sangat kucel, lantas saya pun membuka dompet ya Alloh saya tidak punya uang sedikitpun di dompet, lantas saya bilang ade maaf kaka tidak ada uang, tetapi si Ade kecil itu seperti tidak mau bergeming dan tetap menengadahkan tangan sambil bilang kaka, ka...ka...
Karena saya tidak punya uang saya pun bilang Ade kamu mau roko tidak nanti kamu jual ajah kaka bener2 tidak ada uang, si Ade itu menggelengkan kepala..Oh iya saya ingat Bentar yah De...Lalu saya menghampiri Kekasihku yang Cantik Jelita he..
Saya : Sayank ada uang tidak...?
Kekasihku: Ada, kenapa gitu....?
Saya : Ituh Kasihan Si Ade itu Minta uang,
Kekasihku: Kan buat beli filem semua...
Kata saya : Emang itu ada berapa yank...?
Kekasihku : Dua puluh ribu.
Saya : ya sudahlah belinya tiga ajah yah...?
Kekasihku : Oh yah Udah


Lantas akupun kasihkan uang ke si Ade tadi lima ribu rupiah yah walaupun tidak seberapa....mudah – mudahan berguna buat dia.
Singkat kata satu minggu dari kejadian itu ada hal yang sangat saya rasakan di Pekerjaan saya pekerjan begitu sangat mudah Orderan demi Orderan selama satu minggu meningkat drastis, Ya Alloh Terimaksih. Sobat Semua Mohon Maaf yah jadi bercerita mudah2an Artikel ini Bermanfaat.